Review Sunscreen Scarlett for Normal to Dry Skin

Assalamualaikum beauty...
Siapa nih yang gak pernah skip pakai sunscreen? Pemakaian sunscreen itu penting banget lho jangan sampai di skip karena walau kita berada di dalam rumah pun pemakaian sunscreen wajib ya gaes bukan hanya sekedar melindungi kulit dari paparan sinar matahari tapi juga melindungi kulit dari penuaan dini, kanker, dan peradangan pada kulit.

Setelah aku review masker terbaru dari Scarlett, gak hentinya dong Scarlett ngeluarin lagi produk terbarunya yaitu Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++, ini adalah tabir surya pertama yang dikeluarkan oleh Scarlett. Wow keren ya Scarlett terus berinovasi dengan mengeluarkan produk baru lagi, dan aku so excited tentunya buat mencoba dan mereview produknya.
Sunscreen dari Scarlett dengan SPF 50 PA +++ telah melakukan uji in vitro dan uji in vivo yang berarti SPF 50 merupakan angka yang valid dan akurat yang dapat memberi perlindungan extra dari paparan sinar UVA UVB dan memiliki Blue Light Protector.

Ternyata nih kita dapat terkena blue light saat menggunakan perangkat teknologi, tetapi yang paling umum adalah ponsel, tablet, komputer, TV, perangkat LED, dan lampu neon. Terlepas dari perangkat elektronik yang kita gunakan, sebagian besar juga terpapar blue light dari sinar matahari. 
Nahkan bukan hanya dari paparan sinar matahari tapi perangkat teknologi juga bisa pengaruh ke kulit wajah. Makin excited dengan Sunscreen Scarlett yang memiliki Blue Light Protector.

Manfaat Sun Bright Daily Sunscreen Scarlett
Dengan menggunakan sunscreen Scarlett banyak banget nih manfaat yang akan kamu dapatkan:

Anti UVA dan UVB 
Menahan paparan sinar UVB penyebab sunburn dan sinar UVA.
Blue light protection 
Melindungi kulit terhadap efek buruk radiasi blue light.
Skin protection
Melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari.
Extra moist dan glow
Membantu mencerahkan kulit dan menjaga kelembapan kulit.

Walaupun tidak ada sinar matahari, tapi sunscreen dapat membuat wajah menjadi lebih lembab dan mencegah penuaan dini. So tetap wajib dipakai ya...

Info penting nih kalo Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen ini termasuk jenis chemical sunscreen lho. 
Kelebihan chemical sunscreen:

✨ Bertekstur lebih tipis dan ringan sehingga lebih mudah diratakan 
✨ Cocok untuk pemakaian sehari-hari
✨ Cenderung tidak meninggalkan white cast, yakni lapisan putih yang muncul setelah produk dioleskan ke kulit
✨ Biasanya mengandung lebih banyak kandungan yang bermanfaat untuk kulit

Manfaat dan kandungannya bagus banget ya untuk menjaga kesehatan kulit kita.

Kemasan, tekstur dan aroma.

Kemasan dari Sunscreen ini berwarna kuning dan biru yang soft, semua tulisan dalam kemasan terlihat jelas, tutup flip yang gampang dibuka, tapi karena sunscreen ini memiliki tekstur cair ketika buka tutup flipnya harus hati-hati bisa langsung meleber keluar isinya, creamy tapi agak encer. 
Untuk aromanya sih menurut aku biasa aja, plain gak mengganggu gitu pokoknya.
Dan yang paling jarang nih, isi dari Sunscreen Scarlett ini cukup banyak ada 50ml, lumayan kan bisa lebih awet hehe.

Cara Pemakaian

Pemakaian sunscreen cukup gampang banget sih, cukup kita oleskan sunscreen secukupnya pada wajah dan leher sebelum melakukan aktivitas di pagi dan siang hari. Hindari penggunaan di area sekitar mata.

Peringatan : Jauhkan dari sinar matahari langsung dan suhu tinggi, simpan pada tempat yang kering.

Sunscreen ini sangat cocok untuk jenis kulit Normal to Dry, membuat kulit wajah menjadi moist dan glow. Produk ini memiliki beberapa Hero Ingredients, diantaranya: 

✨ Theobroma cacao seed extract blumilight
Menjaga kelembapan kulit, melindungi kulit dari efek buruk radiasi blu light, membantu merawat kekencangan kulit.
✨ Bis-Ethylhexyloxyphenol Methoxyphenyl Triazine  
Melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari (sinar UVA dan UVB).
✨ Octocrylene 
Melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari dan melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari.
✨ UVA – Butyl Methoxydibenzoylmethane
Melindungi kulit dari paparan sinar UVA.
✨ UVB – Ethylhexyl Methoxycinnamate
Melindungi kulit dari paparan sinar UVB dan melindungi kulit dari penuaan dini.
✨ Homosalate 
Melindungi kulit dari efek buruk sinar matahari.
✨ Phenylbenzimidazole Sulfonic Acid dan Ethylhexyl Salicylate
Melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UVB.
Selain proteksi, sunscreen ini juga merawat kulit;
✨ Aloe Barbadensis Leaf Extract
Membantu menyamarkan noda gelap pada wajah, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan, menjaga kelembapan kulit.
✨ Allantoin
Menyejukan kulit yang teriritasi ringan, merawat kulit agar tetap terasa halus, lembut dan tidak kering, menghidrasi kulit.
✨ Bisabolol
Membantu menghidrasi kulit, melindungi kulit dari penuaan dini yang disebabkan oleh efek buruk sinar matahari, membantu menyejukan kulit yang teriritasi ringan, membantu melawan bakteri penyebab jerawat.
✨ Vitamin E 
Membantu melindungi kulit dari efek buruk paparan sinar UV, membantu meyejukan kulit yang teriritasi ringan, membantu melembapkan kulit.
✨ Arisaema Amurense Extract (Phyto Whitening)
Membantu mencerahkan kulit, membantu menyamarkan noda gelap pada wajah.
✨ Pro Vitamin B5 (Panthenol)
Menjaga kelembapan kulit wajah, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan.
✨ Glycine Soja (Soybean) Oil 
Membantu menyamarkan noda gelap dan meratakan warna kulit, melindungi kulit terhadap efek buruk sinar matahari, menjaga kelembapan kulit.

My Impression setelah pemakaian sunscreen scarlett.

Seneng banget nemu sunscreen yang ramah di kantong, SPF 50, dan cocok untuk jenis kulitku normal to dry. Awalnya sih agak sedih dengan tekstur cairnya walau cream, tapi aku tetep coba penasaran sama hasilnya. 
Hasilnya ternyata cocok banget di aku serius seneng, teksturnya cukup ringan, dan setelah diaplikasikan ke wajah, nggak terlalu bikin white cast, setelah pemakaian berasa lebih lembab dan glowing. Setelah beberapa jam pemakaian juga gak bikin luntur dan berminyak kok.
Hasil before-after aku itu emang cukup kerasa sih bedanya setelah pakai sunscreen wajah jadi lebih lembab dan glowing. Jadi buat aku pakai sunscreen untuk kebutuhan sehari-hari itu emang wajib banget sih.

Saran aku sih cukup apply sedikit demi sedikit dulu, jangan banyak-banyak biar gak terlalu kayak topeng soalnya bikin agak jadi putihan gitu.

So aku kira sih ini bisa jadi Sunscreen lokal andalan aku karena enak dipakenya meresap sempurna juga ketika di blend, cocok di aku. Nyaman dipakai untuk sehari-hari dan gak bikin berminyak.
Kalian gimana tertarik juga gak buat nyobain Sunscreen Scarlett ini? 

Buat yang penasaran juga sama Sunscreen ini, Kalian bisa beli Sunscreen Scarlett ini dengan klik beli di sini ya, dan gak usah khawatir karena untuk cek keaslian produknya juga gampang banget klik ini ya cek keaslian produk

Sekian review mengenai Scarlett Sun Bright Daily Sunscreen SPF 50 PA+++ dari aku semoga membantu dan bermanfaat untuk kalian ya...🥰


 


Komentar

  1. Scarlett emang de best ...

    BalasHapus
  2. Produk barunya scarlett ya ini beb? Penasaran mau cb deh

    BalasHapus
  3. Penasaran pgen coba juga sunscreen scarlet rekomended banget

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer